Minggu, 10 Januari 2010

Bisnis Internet Tanpa Modal - Cara Deposit

Deposit Account Trading
  1. Bila anda ingin menambah dana account trading anda (deposit), ada 2 cara yaitu:
    1. Mata uang elektronik (e-currency)
    2. Transfer bank (Telegraphic Transfer / Wire)


    Untuk menambah dana (deposit/top up) ke account trading anda, kami menyarankan anda lebih baik menggunakan e-currency Liberty Reserve karena e-currency lebih ekonomis / murah dan memerlukan waktu lebih singkat dalam proses deposit atau withdrawal.

    Bandingkan dengan cara Transfer Bank yang membutuhkan sekitar $20-$25 untuk transfer ke luar negeri dan biasanya untuk penarikan dana dikenakan sekitar $40. Proses Transfer Bank memerlukan 2-7 hari kerja (Sabtu dan Minggu tak dihitung)

    Jika anda ingin melakukan deposit / top up sebaiknya menggunakan Liberty Reserve karena cara pendaftaran yang relatif mudah, aman (password 3 lapis), dan biaya rendah (maks fee $2.99).

  2. Sebelum melakukan deposit dengan Liberty Reserve, anda harus membuka account (rekening) Liberty Reserve.

    Silahkan membaca panduan pendaftaran account Liberty Reserve :
    Panduan dan Tutorial Liberty Reserve (PDF)

    * Download Adobe Acrobat untuk membaca PDF Format

  3. Untuk mengisi rekening Liberty Reserve anda yang masih kosong, silahkan membeli Liberty Reserve dari exchanger (merchant jual beli e-currency). Jadi anda cukup mendaftar account di exchanger. Setelah mendaftar anda dapat membeli Liberty Reserve dengan cara transfer menggunakan internet banking, ATM, ataupun mobile / sms banking dari bank anda ke rekening bank exchanger (Pastikan exchanger anda terpecaya untuk memastikan dana anda aman, contoh :

    ProChanger.com - Merchant / Exchanger Digital Currency (E-Currency). Melayani Jual Beli & Tukar Liberty Reserve (LR), WebMoney, dan FCMarket-FxPro
ProChanger.com - Jual Beli & Tukar E-Gold (EGold), Liberty Reserve, WebMoney, dan NorthFinance. Digital Currency (E-Currency) Changer Terpercaya, Harga Bersaing, Cepat
    Skema pembelian e-currency : (untuk deposit)
    Anda bayar dalam bentuk Rp atau USD ke rekening bank Exchanger ----> Exchanger mengirim e-currency ke rekening e-currency anda ----> Dana masuk ke Rekening e-currency dalam bentuk e-currency (mis Liberty Reserve)

    Skema penjualan e-currency : (untuk pencairan e-currency ke Rupiah atau USD)
    Anda bayar dalam bentuk e-currency ke rekening e-currency Exchanger ----> Exchanger mengirim RP atau USD ke rekening bank anda ----> Dana masuk ke rekening bank anda dalam bentuk Rp atau USD

  1. Setelah dana yang dibeli dari exchanger masuk ke Account Liberty Reserve, maka anda harus melakukan deposit ke Account Trading

    Klik di sini untuk deposit dengan Liberty Reserve.

    Cara alternatif untuk melakukan deposit jika anda telah login ke Software Trading : klik "Home" di bagian bawah kanan platform trading, lalu pilih Tab Account Center => Deposit Funds. Pilih menu "Deposit by Liberty Reserve". Isikan kolom "Sender Account No" dengan Nomer Account Liberty anda, dan tidak perlu mengubah nama pada kolom "Sender Name". Biarkan saja default tanpa diubah.

    Jika cara di atas tak berhasil, silahkan melakukan deposit Liberty Reserve secara Manual dengan cara masuk ke website Liberty Reserve di http://www.libertyreserve.com dan melakukan Login. Setelah itu anda bisa mengecek balance (saldo) Liberty Reserve anda di halaman utama "(Account)", lalu untuk melakukan deposit silahkan klik menu "Transfer"

    1. Isi kolom "To Account" dengan nomer account Broker Forexnya. Pastikan anda bertanya ke customer support (user dengan tanda "i" atau segitiga di depan nicknamenya) yang sedang online. Catat baik-baik (Jangan sampai salah !) . Jika anda ragu keabsahan nomer di atas silahkan bertanya kepada Customer Support sesuai petunjuk di bagian bawah halaman ini.

    2. Isi "Amount" dengan jumlah yang ingin anda transfer misalnya 50 (tanpa symbol $)

    3. Isi "Memo" dengan Username/Nickname Account Trading anda tanpa ada kata lainnya !

    4. "Private Payment" TIDAK PERLU anda beri Tick / centang

    5. Silahkan masukkan Master Key 3 digit, lalu klik Preview, cek sekali lagi, jika sudah benar klik confirm. (Master Key 3 digit jangan sampai salah, jika 3x salah maka akan diblock)

    6. Silahkan anda catat Nomer Batch Transaksinya. Anda dapat login ke software trading dan mengecek dalam tab Portfolio di bagian kiri bawah. Jika belum nampak dana yang anda deposit dalam Default atau pun tak ada Default dalam Portfolio, maka anda dapat menghubungi Customer Support sesuai petunjuk di bagian bawah halaman ini dan memberikan Nomer Transaksi tersebut ke mereka agar dapat segera diproses.

  2. Bila anda tidak menggunakan E Currency dan ingin melakukan trasfer manual melalui bank langsung ke rekening trading, maka anda bisa menggunakan transfer antar bank (Telegraphic Transfer / Wire). Adapun kelemahan dari metode ini adalah TIDAK dapat masuk ke account trading anda dalam waktu singkat (perlu waktu 2-7 hari kerja) dan fee dari bank yang cukup besar yaitu $20-$25 untuk deposit dan fee withdrawal sekitar $40 ($14 fee dari broker ditambah $25 fee dari bank).

    Harap diingat bila anda ingin deposit dengan wire transfer HARUS sudah pernah melakukan identifikasi / verifikasi account (cukup 1x). Setelah verifikasi anda bisa memulai deposit lewat wire atau Telegraphic Transfer dengan cara mengisi form deposit wire terlebih dahulu.

    Klik di sini untuk deposit dengan Bank Transfer.